Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Sitemap | Guest Book | Contact us | Privacy Policy

AOL Jual 800 Paten ke Microsoft Senilai USD 1 Miliar

AOL Inc  mengatakan akan menjual lebih dari 800 paten dan aplikasi terkait ke Microsoft Corp. Selain itu, perusahaan iru juga akan menjamin Microsoft dengan lisensi non-eksklusif agar paten itu tetap. Nilai semuanya ditaksir USD 1 miliar dan akan diberikan tunai.

Pengumuman ini disambut antusias pasar. Saham AOL melonjak 37 persen menjadi USD 25,16 per lembar dalam perdagangan sebelum pengumuman itu, Senin. Perdagangan ditutup pada level USD 18,42 pada Jumat di Bursa Saham New York.

Perusahaan Internet itu mengatakan, pihaknya akan mengembalikan sebuah "bagian yang signifikan dari hasil penjualan untuk pemegang saham."

AOL akan terus memegang lebih dari 300 paten termasuk iklan, pencarian, dan pemetaan, dan mengatakan menerima lisensi untuk hak paten yang dijual ke Microsoft.

"Ini adalah portofolio berharga yang kami ikuti selama bertahun-tahun dan menganalisis secara rinci selama beberapa bulan," kata General Counsel Microsoft, Brad Smith.

Transaksi, yang diharapkan akan selesai pada akhir 2012.  AOL sebelumnya dilaporkan mengalami kerugian modal untuk keperluan pajak.

Jika kesepakatan itu lewat tenggat, maka Microsoft akan membayar fee USD 211,2 juta.


0 comments:

Posting Komentar